Sunday, March 11, 2012

Maulid Nabi Muhammad SAW th 1433 H

waah ternyata Maulid Nabi sudah datang.. #padahal udah kelewat jaauuh hehe
yah beginilah jadinya kalau blognya baru sekarang dibuat, semua informasi kebelakang jadi berdesakan buat dijadiin headline news!

oh iya, kembali ke topik semula. maulid nabi yang diadakan pada hari rabu tanggal 22 Februari 2012 bertempat di SMA Negeri 1 Kendal tepatnya di Masjid At-taqwa ini berlangsung lancar. guru-guru yang baru saja selesai menjaga try out kelas 3 juga datang untuk meramaikan. Ustadz yang diundang berasal dari prov. Semarang bernama Ustadz Habib Muhammad Firdaus juga datang.

pada mulanya acara dimulai dengan tabuh rebbana yang sangat indah. lagu-lagu kosidahan pun satu-satu dilantunkan. seorang guru agama SMA Negeri 1 Kendal yang bernama Bpk. Haniif Laily S.Pd meminpin rebbana tersebut. dia ditemani juga oleh adik kandungnya.

setelah selesai tabuhan rebbana, disusul acara sambutan-sambutan, mulai dari kepala sekolah SMA Negeri 1 Kendal- bpk. Drs. Iskandar hingga ketua panitia -Dhimas Rafi. Namun sayang, bapak kepala sekolah tidak bisa hadir pada saat itu, tapi tak apalah, show must go on!


tabuh rebbana kembali berdendang, bertanda acara akan berganti, dan kini adalah saatnya sang pengisi acara utama tampil. beliau memakai pakaian yang pas, jas putih, sarung putih, peci putih, dan tak lupa sarung berwarna hijau tersemat di pundak kanannya.

yang jadi tema kali tak lain tak bukan adalah maulid nabi itu sendiri. ustadz habib menceritakan banyak tentang sejarah nabi, nasab nabi, dan banyak lagi. tapi hebatnya, dia berhasil membuat hampir seluruh manusia di tempat itu terhipnotis dengan gerak yang penuh ekspresif miliknya.

Akhirnya, acara yang kami persiapkan beberapa minggu sebelumnya telah selesai, ditutup dengan doa dari sang ustadz tadi. kemudian, tanpa perlu di komandoi lagi, para siswa dan guru yang datang beranjak meninggalkan masjid.

dengan banyak telapak tangan yang saling menopang. kami -kepanitian maulid nabi, bersorak "alhamdulillah!"

No comments:

Post a Comment

Followers